♥Selamat Hari Ibu, MAMA♥  

Tuesday, December 22, 2009

"Selamat memperingati Hari IBU ke-81 ku ucapkan untuk seluruh ibu di Tanah Air"
ya,, hari ini tepat tanggal 22 desember 2009 bangsaku memperingati HARI IBU ke-81..
memang satu kelebihan buat kita menyambut dan memperingati hari ibu dua kali setahun ☻..

Hari Ibu jatuh pada 22 Desember. Mengapa tanggal ini ditetapkan sebagai Hari Ibu?

Berikut adalah sejarah singkat ditetapkannya tanggal 22 desember sebagai hari IBU di Indonesia :

Gema Sumpah Pemuda dan lantunan lagu Indonesia Raya yang pada tanggal 28 Oktober 1928 digelorakan dalamKongres Pemuda Indonesia, menggugah semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri.

Selanjutnya, atas prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta. Salah satu keputusannya adalah di bentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI).

Pada tahun 1929 Perikatan Perkoempoelan Perempuan Indonesia (PPPI) berganti nama menjadi Perikatan Perkoempoelan Istri Indonesia (PPII). Pada tahun 1938 Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya, dikukuhkan oleh Pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur tertanggal 16 Desember 1959,yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22Desember merupakan hari nasional dan bukan hari libur.

Tahun 1946 Badan ini menjadi Kongres Wanita Indonesia di singkat KOWANI, yang sampai saat ini terus berkiprah sesuai aspirasi dan tuntutan zaman. Peristiwa besar yang terjadi pada tanggal 22 Desember tersebut kemudian dijadikan tonggak sejarah bagi Kesatuan Pergerakan Perempuan Indonesia.

___________________________________________________


"Selamat Hari Ibu MAMA,, jasamu kan slalu ku kenang.. Tuhan semoga kau beri kesempatan pada ku untuk membalas jasa dan pengorbanan ibuku, orangtuaku.. berikan lah kesehatan, kesejahteraan dan panjang umur untuk mereka Amin.." selalu dalam doaku.

___________________________________________________



♥HariIbu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional♥

♥bunda Mella♥

AddThis Social Bookmark Button


6 comments: to “ ♥Selamat Hari Ibu, MAMA♥

Blog Widget by LinkWithin