♦Jeruk@limau bali♦  

Wednesday, December 30, 2009

Semalam Suraya tetanggaku, mampir kerumah,, Kebetulan dia baru pulang liburan di kampungya Kedah, M'sia. Jadi dia bawain buah tangan alias ole2..Thanks Su!!. Suraya memang suka bawain buah-buahan dari kampungnya,, sebelum ini dia pernah ngasi buah cempedak, buahnya bisa dibikin jadi cempedak goreng yg digoreng dgn tepung. Tapi karna waktu itu aku sibuk kelupaan dech bikin cempedak gorengnya,, yang ada malah cempedaknya makin busuk disimpan didapur hikhik!!..
Ohya,, ini dia jeruk bali pemberian Su, my Jiran..





☻Sila abaikan model limau bali iteww.. dia masam lum mandi lagi tuh!!☻



Buah ini kita mengenalnya dengan nama 'jeruk bali'. gak tau kenapa yach namanya jeruk bali? apa karna nemunya di bali?? huhuTapi kalau dimalaysia mereka nyebutnya ini buah 'LIMAU BALI',, dan gak perlu ke bali klo mo beli,,Limau bali di malaysia senang didapati di beberapa daerahnya seperti kedah, perak.Kalu di lihat dari khasiatnya juga Jeruk bali ini cukup berkhasiat lho..

Ini sedikit info tentang Jeruk bali aka Limau bali :

Jeruk bali (Citrus Maxima) bentuknya besar dengan daging buah berwarna putih atau merah muda. jeruk ini memiliki cita rasa manis, asam dan segar karena banyak mengandung air. jeruk bali banyak mengandung vitamin B, provitamin A, vitamin B1, serta B2, dan asam folat. Setiap 100 g jeruk bali mengandung energi 53 kkal, protein 0,6 g, lemak 0,2 g, karbohidrat12,2 g, retinol 125 mcg, kalsium 23 mg dan fosfor 27 mg. Kandungan lain seperti flavonoid dan lycopene menjadikan buah ini semakin kaya akan zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan, melancarkan saluran pencernaan, menjaga kesehatan kulit, mencegah konstipasi dan anemia.


♥BunDaMeLLa♥









AddThis Social Bookmark Button


3 comments: to “ ♦Jeruk@limau bali♦

  • Lidya
    Wednesday, December 30, 2009  

    lucu juga nama nya limau mobile

  • el
    Wednesday, December 30, 2009  

    betul2 x pyh susah2 mau ke Bali Indo beli itu bali..hahahahaha

    aku x berapa suka sama bali
    tp kadang2 tu layan jugak

  • MONOKROM
    Wednesday, December 30, 2009  

    HELLO SALAM KENAL MBAK...
    DULU DI TEMPAT SAYA DI MADIUN, JERUS JENIS TERSEBUT MUDAH SEKALI DI TEMUI, DI PASAR-PASAR TRADISIONAL BANYAK SEKALI, TAPI DI TEMPAT SAYA YANG SEKARNG DI JOGJA, BUAH TERSEBUT AGAK JARANG DIDAPATI, KALAU ADA HARGANYA LUMAYAN MAHAL KARENA LEBIH LANGKA DIBANDING BUAH LOKAL LAIN...
    OIYA, TENYATA KASIATNYA LUAR BIASA YAH...THANKS ATAS INFO MENARIKNYA...
    jUGA, MET MINIKAMTI LIBURANG DAN MENANTIKAN DATANGNYA TAHUN BARU YANG PENUH HARAPAN DAN MIMPI-MIMPI BARU MBAK!

Blog Widget by LinkWithin